Artikel

Laporan Donasi Oktober 2019

Laporan Donasi yang masuk di Yayasan Muslim Merapi bulan Oktober 2019, mohon maaf bagi yg sudah konfirmasi dan blm kami tulis silahkan hubungi kami.

Kami Ucapkan Jazakumullohukhoiron atas partisipasi anda dalam ikut mengembangkan Muslim Merapi.

Donasi silahkan melalui:
– Bank Syariah Mandiri
No rek : 7082312344
A.n Yayasan Muslim Merapi
Konfirmasi ke : 0858 7912 9457

Belajar Dari Ujian

Pasca Ujian MID Semester anak-anak sekolah…

Ada pelajaran untukmu yang dirundung hidup susah…

Juga untukmu yang bergelimang dengan kedurhakaan kepadaNya ditengah kucuran kenikmatan dariNya

Mungkin bisa menjadi jawaban bagi kita yang terkadang sengaja atau tidak sengaja merasa kurang mendapatkan keadilan dariNya,

Sikap cemburu buta, hingga ada yang mengatakan;
Saya kurang apa ya Allah, kenapa kok senantiasa saya yang susah ? padahal saya ini muslim sholat sudah, puasa iya… Kenapa saya yang selalu sakit…? Tetangga ana non muslim, Fulan gak penah sholat, Fulan gak tahu halal haram, kok dia hidup serba kecukupan, lancar, gak pernah ada masalah…???

Saudaraku

1. Berbahagialah Allah masih berikan untukmu ujian, yang dengannya bisa menaikkan derajatmu.
¤ Bukankah dengan ujian anak sekolah bisa naik kelas menuju tingkat yang lebih tinggi?

Dalam hadist disebutkan ;

إِنَّ عِظَمَ الْجَزَاءِ مَعَ عِظَمِ الْبَلاَءِ وَإِنَّ اللَّهَ إِذَا أَحَبَّ قَوْمًا ابْتَلاَهُمْ فَمَنْ رَضِىَ فَلَهُ الرِّضَا وَمَنْ سَخِطَ فَلَهُ السَّخَطُ

“Sesungguhnya pahala besar karena balasan untuk ujian yang berat. Sungguh, jika Allah mencintai suatu kaum, maka Dia akan menimpakan ujian untuk mereka. Barangsiapa yang ridho, maka ia yang akan meraih ridho Allah. Barangsiapa siapa yang tidak suka, maka Allah pun akan murka.” (HR. Ibnu Majah disahihkan oleh Syaikh Al Albani).

2. Berbahagialah Allah masih menganggapmu hambaNya yang perlu untuk diuji dengan peringatanNya.
¤ Karena yang berhak ikut ujian di sekolah adalah anak – anak yang memang masih tercatat sebagai murid sekolah.

Dalam hadist disebutkan;

إِذَا أَرَادَ اللَّهُ بِعَبْدِهِ الْخَيْرَ عَجَّلَ لَهُ الْعُقُوبَةَ فِى الدُّنْيَا وَإِذَا أَرَادَ اللَّهُ بِعَبْدِهِ الشَّرَّ أَمْسَكَ عَنْهُ بِذَنْبِهِ حَتَّى يُوَفَّى بِهِ يَوْمَ الْقِيَامَةِ

“Jika Allah menginginkan kebaikan pada hamba, Dia akan segerakan hukumannya di dunia. Jika Allah menghendaki kejelekan padanya, Dia akan mengakhirkan balasan atas dosa yang ia perbuat hingga akan ditunaikan pada hari kiamat kelak.” (HR. Tirmidzi dihasankan oleh Syaikh Al Albani)

3. Jangan merasa aman, karena kelancaran hidup yang kamu dapatkan, padahal kamu tahu bermacam kewajiban telah kamu lalaikan, Shalat lima waktu kamu tinggalkan, puasa Ramadhan tidak kamu kerjakan, dan segala unsur praktek peribadatan kepadaNya gak pernah kamu hadiri.
¤ Ketahuilah ujian sekolah tidaklah mungkin diikuti oleh anak yang sama sekali tidak pernah hadir ke sekolah, atau mereka yang sudah tak dianggap siswa sekolah.

Allah berfirman;

وَلَا تَحْسَبَنَّ اللَّهَ غَافِلًا عَمَّا يَعْمَلُ الظَّالِمُونَ إِنَّمَا يُؤَخِّرُهُمْ لِيَوْمٍ تَشْخَصُ فِيهِ الْأَبْصَارُ

”Dan janganlah sekali-kali kamu (Muhammad) mengira, bahwa Allah lalai dari apa yang diperbuat oleh orang-orang yang lalim. Sesungguhnya Allah memberi tangguh kepada mereka sampai hari yang pada waktu itu mata (mereka) terbelalak.”(Qs. Ibrahim: 42)

Renungan bagi semua, belajar dari ujian sekolah tuk kehidupan.

???? Mungkid, 16 Maret 2017

✍???? Ustdz Ichsanuddin bin Tukimin.

 

Yayasan Muslim Merapi yg berada di lereng merapi sebelah timur, menaungi Panti Asuhan Yatim dan Du’afa, Pesantren tahfidzhul qur’an, Sosial dan Dakwah…
Bagi anda yang ingin berdonasi untuk program-program Yayasan Muslim Merapi, silahkan transfer ke
– Bank Syariah Mandiri no rek : 7082312344
A.n Yayasan Muslim Merapi

Konfirmasi ke 082226162616 dg format :
Nama # alamat # jml # rekening # program
Misal : Abdullah#solo#200.000#BSM#panti asuhan

mohon maaf jika tidak ada konfirmasi/ nama program, maka akan dialokasikan utk program umum.

Tabligh Akbar Ustadz Abu Zubair Al Hawary – Untukmu Pasangan Hidupku

Untukmu Pasangan Hidupku
(Rinkasan kajian Al Ustadz Abu Zubair Al Hawari Lc, di Islamic Center Muslim Merapi Cepogo Sabtu, 10 Desember 2016 M)

Begitu majunya arus informasi dan telekomunikasi melalui internet sehingga dunia bagai dalam genggaman.
Semua orang, tua, muda, laki, perempuan tidak ketinggalan memanfaatkanya.

Internet bagai pedang bermata dua, dengan internet kita banyak mendapatkan manfaat, tapi juga banyak bahayanya.

Pesan suami kepada istri ;
Silahkan manfaatkan internet wahai istriku tapi jagalah beberapa hal ini :
1. Jangan lalaikan tanggung jawabmu dalam mengatur rumah tangga, sebagian wanita sibuk dengan internet, medsos sehingga lalai dengan urusan rumah tangga.
2. Buat waktu khusus yang cocok untuk berinternet, yaitu disaat tidak melayani/mengurus suami dan anak-anak.
3. Jangan sekali-kali masuk bergabung atau chating/bincang dengan laki-laki yang bukan mahram. Seungguhnya Allah maha tahu dan melihatmu.
4. Jangan berlama-lama berinternet, karena itu membahayakan kesehatan. sebagian orang bisa berlama-lama dengan internet tapi tidak bisa lama-lama dengan keluarganya.
5. Jadikan internet benar-benar bermanfaat bagi lingkunganmu, seperti mencetak fatwa/buku/artikel yang bermanfaat.
6. Manfaatkan untuk saling nasehat-menasehati sesama wanita muslimah. Jika tidak bisa memberikan manfaat maka tinggalkan.

Wahai istriku, barangkali kemarin aku salah bahkan mungkin besuk, karena manusia tempatnya salah dan lupa. Tapi aku berharap agar engkau cukup cerdas dalam menghadapi kesalahanku, kendalikan emosimu tenangkanlah hatimu, mintalah kepada Allah untuk memberikan solusi.

Suami adalah pemimpin dalam rumah tangga, bahkan suami adalah surga/neraka bagi istri maka jangan mengkufuri suami, meninggikan suara atau yang lainya. Diantara penyebab masuknya wanita kedalam neraka adalah karena mengkufuri suami.

Pesan Istri Untuk Suami :
1. Apabila suami sering tidak berada dirumah dengan berbagai kegiatan dan rutinitas, maka istri yag setiap harinya dirumah juga membutuhkan refresing, hiburan, pergi ke tempat-tempat yang dibolehkan untuk menghilangkan kejenuhan.

Rasulullah shalallahu alaihi wasalam pernah berlomba lari bersama istrinya, untuk menyenangkanya. Rasulullah shalallahu alaihi wasalam pernah mengajak Aisyah menonton orang-orang Habasyi main pedang dimasjid.

2. Rasulullah shalallahu alaihi wasalam apabila masuk rumahnya selalu tersenyum dan tertawa. Apabila suami bisa berbincang dengan teman-temanya, tertawa lepas, senyum, kenapa itu tidak ia lakukan terhadap istrinya. Anak dan istri lebih berhak untuk diberlakukan lemah lembut, lebih berhak untuk dicintai. Jadilah pendengar yang baik ketika anak /istri bercerita, perlakukan dengan baik anak dan istri anda.

✍ Ustadz Rusman Ali

Kami masih membuka peluang bagi anda yang ingin berjariyah silahkan kirimkan ke :
BSM no. 7082312344 a.n Yayasan Muslim Merapi.
BNI no. 0337858058 a.n Tri Maryanto.

????Konfirmasi:
– 085879129457 (WA ketua yayasan)
– 0822 2616 2616 WA:
Pembangunan#nama#alamat#jmlh#BNI/BSM
Jazakumullohu khoiron atas partisipasi anda.

Selengkapnya, silahkan ke : sini

Mendulang Faedah dari Kajian Kitab Sittu Duror II

Faidah dari kajian Kitab Sittuduror : Ahad, 5 Jumadal Ula 1437 H
Bersama Ust. Ahmad. MZ

✏ Berkata Ibnul Qoyyim :
Dasar Tauhid Ada dua perkara :
1. Benarnya pengetahuan ttg Alloh dan perintah-Nya serta nama-nama dan sifat-Nya.
2. Memurnikan ketundukan kepada Alloh dan Rosul-Nya

✏ Beliau juga berkata : Tahun itu ibarat sebuah pohon, bulan-bulan ibarat cabang-cabangnya, hari-hari ibarat ranting-rantinya, waktu/jam ibarat daunnya dan nafas-nafas sebagai buahnya.
Maka barangsiapa yg nafasnya dlm ketaatan maka buah dr pohon itu adalah buah yg baik, dan brg siapa yg nafasnya dlm kemaksiatan maka buahnya pahit dan berbau busuk.

✏Sesungguhnya panennya semua itu kelak di hari kiamat dan saat itu kita bs membedakan antara buah yg manis dan buah yg pahit.

✏Ikhlas dan tauhid merupakan sebuah pohon dlm hati, cabang2nya adalah amal,buahnya adlah kehidupan yg baik di dunia dan nikmat yg abadi di akhirat

✏Syirik,kebohongan dan riya’ jg merupkan pohon dlm hati,buahnya adl rasa takut,galau,sempitnya dada dan kegelapan hati didunia serta zakum dan adzab yg abadi di akhirat

———————–

Kami masih membuka peluang bagi anda yang ingin berjariyah silahkan kirimkan ke :
BSM no. 7082312344 a.n Yayasan Muslim Merapi.
BNI no. 0337858058 a.n Tri Maryanto.

????Konfirmasi:
– 085879129457 (WA ketua yayasan)
– 0822 2616 2616 WA:
Pembangunan#nama#alamat#jmlh#BNI/BSM
Jazakumullohu khoiron atas partisipasi anda.

Selengkapnya, silahkan ke : sini

Contoh Dakwah Yang Berkah

~~ Shohih Bukhori
Ketika Bukhori belajar kepada gurunya, sang guru hanya sekedar ngomong dihadapan murid-muridnya (tidak ada penekanan). “kenapa tidak ada orang yang menulis hadist kemudian memilah-milahnya….” dari situlah Bukhori muda menyusun kitab yang sampai saat ini dipakai semua ulama.

~~ Imam Adz Dzahabi
Hanya karena dikatakan gurunya “Tulisan kamu itu seperti tulisannya para Ahlu Hadits”. dari situ Imam Dzahabi semangat menulis yang akhirnya membuahkan karya yang sampai saat ini dipakai para ulama

~~ Syaikh Anis Thohir
Beliau mengatakan : “Aku belum pernah melihat alumni terbaik dari Universitas Islam Madinah selain Syaikh Muqbil bin Hadi, beliau mendirikan markaz di Yaman, dari markaz tersebut menghasilkan banyak murid-murid yang mumpuni, dari Murid-murid tersebut hampir semua mempunyai pesantren.

~ Ust. Anas Burhanudin, MA ~

YUK TAAWUN DALAM PEMBANGUNAN GEDUNG ASRAMA PUTRI

untuk informasi selengkapnya bisa cek di sini


donasi

This will close in 24 seconds